Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tingkatkan Penetrasi ke Pedagang, Warung Pintar Distribusikan Produk Mayora

11 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Warung Pintar x Mayora

Guna meningkatkan penetrasi produk ke warung melalui alur distribusi yang efisien serta persebaran produk yang lebih transparan, Mayora memilih perusahaan teknologi Warung Pintar sebagai mitra strategisnya (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna meningkatkan penetrasi produk ke warung melalui alur distribusi yang efisien serta persebaran produk yang lebih transparan, sehingga pemasaran produk dapat dilakukan secara optimal, PT Mayora Indah Tbk memilih perusahaan teknologi Warung Pintar sebagai mitra strategisnya.

Melalui kemitraan ini produk-produk dari Mayora, seperti minuman kemasan Teh Pucuk dan air mineral Le Minerale akan tersedia di aplikasi Warung Pintar. Startup ini akan fokus pada akselerasi transformasi digital untuk penguatan jaringan distribusi demi ketersediaan stok bagi komunitas akar rumput.

Agung Bezharie, CEO New Retail Enablement, SIRCLO dan Co-Founder Warung Pintar mengatakan, solusi digital terintegrasi milik Warung Pintar memungkinkan pemilik merek dapat menjangkau lebih dari 500 ribu warung yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada saat ini, terdapat 6 SKU (Stock Keeping Unit) Produk yang masuk ke dalam aplikasi Warung Pintar dengan performa distribusi yang sudah mencapai lebih dari 80%.

Baca juga :   Warung Pintar Luncurkan Program High Impact CSR

Survei yang dilakukan oleh CEIC menyatakan kinerja penjualan ritel di Indonesia pada bulan September 2022 adalah sebesar 5,5%. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 0,6% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan survei yang telah dilakukan oleh Bank Indonesia, yang turut menyatakan adanya penguatan penjualan ritel dan eceran di tahun 2022.

“Selain pelaku UMKM, pelaku bisnis berskala besar seperti pemilik merek atau principal brand juga memiliki tantangan tersendiri dalam memperluas pasar dan transparansi distribusi di area digital. Maka dari itu, kami terus berinovasi untuk menyediakan solusi bisnis enterprise yang dapat menjangkau dari hulu ke hilir di dalam ekosistem yang terintegrasi. Selain itu, dengan nilai penjualan yang terus meningkat, kami semakin tergerak untuk turut berkontribusi aktif dalam mempertahankan kemajuan industri ritel di tengah pemulihan ekonomi nasional,” ujar Agung, Jumat (11/11/2022).

Baca juga :   Kolaborasi Jadi Strategi Warung Pintar untuk Bertahan dan Tingkatkan Bisnis

Melalui layanannya, Warung Pintar memungkinkan hubungan antara pemilik merek dan warung dapat terjalin dengan lebih erat dan transparan. Kegiatan promosi dan trade-marketing merupakan salah satu contoh inisiatif yang membawa keuntungan bagi kedua belah pihak. Pemilik merek dapat memonitor promosi dan trade-marketing yang terjadi di lapangan secara real time dan lebih banyak warung yang mampu mendapatkan insentif tambahan seperti diskon, bonus, ataupun hadiah langsung.

Setelah diakuisisi oleh SIRCLO Group pada Januari lalu, Warung Pintar telah meningkatkan jangkauannya kepada warung sebagai kanal distribusi terbesar di Indonesia, sehingga pemilik merek mampu menjangkau lebih banyak end-consumers.

Hingga saat ini, Warung Pintar telah melayani lebih dari 500 klien enterprise yang terdiri dari principal brand dan distributor. Warung Pintar juga telah melakukan kerja sama dengan perusahaan FMCG lainnya termasuk ABC Heinz, Nutrifood, Reckitt Benckiser, Deltomed, Momogi, Unicharm, dan Sido Muncul. Warung Pintar menyediakan berbagai macam layanan, mulai dari distribusi produk hingga manajemen salesman.

“Kami menyadari pentingnya bagi principal brand dan distributor untuk dapat memonitor performa penjualan, pergerakan barang dan harga hingga performa kompetitor. Maka dari itu,  kami juga akan fokus mendorong transparansi data dalam layanan Warung Pintar agar dapat dimanfaatkan bisnis enterprise sebagai bahan strategi bisnis ke depan,” tutup Agung.

 

Baca juga :   Agung Bezharie Hadinegoro : Berdayakan Para Pemilik Warung dengan Teknologi

HENNI SOELAEMAN

Tags: penetrasi produk ke warungPT Mayora Indah Tbkwarung pintar
Previous Post

Tim Batagor Wakili Indonesia Pada Turnamen Valorant Red Bull Campus Clutch di Brasil

Next Post

Pinjaman Online Legal Diminta Selesaikan Kredit Macet Secara Mandiri

Related Posts

Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
SIRCLO Group
Headline

Melalui Solusi Teknologi, Omzet Mitra SIRCLO Meningkat 34%

29 September 2022
0
DBS Gelar Bulan Inovasi: DIGISPARK
News

DBS Indonesia Gandeng E-commerce dan Fintech Untuk Kampanye Ekonomi Digital di Indonesia

15 September 2022
0
Load More
Next Post
Fintech

Pinjaman Online Legal Diminta Selesaikan Kredit Macet Secara Mandiri

Unpad CSA

Tim Mahasiswa Universitas Padjadjaran Juarai CSA Research Competition 2022

Noice Audioseries

Rangkul Para Penulis Lokal, Noice Hadirkan Konten Audioseries 

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version