Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Tokopedia Dukung Kreator Lokal Bagi Kreativitas Anak

23 Juli 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Tokopedia Dukung Kreator Lokal Bagi Kreativitas Anak

Produk mainan edukatif untuk anak. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua dalam mencari aktivitas anak yang menyenangkan, namun tetap mengasah keterampilan selama berada di dalam rumah. Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020, Tokopedia membagikan cerita penjual inspiratif menunjang aktivitas anak bersama orang tua di rumah.

“Tokopedia terus mempermudah masyarakat, termasuk orang tua, dalam menemukan produk yang mendukung aktivitas bersama anak di rumah. Sekaligus memberikan panggung bagi para kreator lokal agar bisa tetap beroperasi di tengah pandemi,” kata Ekhel Chandra Wijaya External Communications Senior Lead Tokopedia dalam keterangannya, Kamis (23/7/2020).

Melihat begitu minimnya aktivitas anak di Indonesia, dua ibu rumah tangga asal Jakarta, Jessica Tosin dan Belinda Soetopo terinspirasi membuat usaha yang menjual bahan pembuatan kue (baking kit) dan dekorasi kue kering (decor kit) bagi anak-anak yang diberi nama Honeydo Baking Kit pada 2016.

Baca juga :   PasarPolis Perolehan Pendanaan Seri A Untuk Kembangkan Produk Inovatif

“Selain mudah, kegiatan membuat atau mendekorasi kue ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan komunikasi dan kedekatan antara orang tua dan anak. Kegiatan ini juga dapat melatih motorik anak sejak dini, mengasah kreativitas dan meningkatkan kepercayaan diri anak dalam berkreasi,” kata Belinda.

Di masa pandemi ini, Honeydo Baking Kit sangat mengandalkan kanal digital dalam memasarkan produknya. “Dengan memanfaatkan Tokopedia, penjualan kami bahkan mengalami peningkatan menjadi hampir 3x lipat dengan omzet mencapai Rp35 juta per bulan. Selain sangat memudahkan kami dalam mengelola bisnis, pemanfaatan kanal digital seperti Tokopedia memungkinkan produk kami dikenal masyarakat bahkan hingga ke timur Indonesia. Pencapaian menurut kami bukan hanya tentang angka, namun mengetahui bahwa produk kami benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Jessica.

Baca juga :   Waspadai Jebakan Ulasan Palsu di Google Maps

Demikian juga dengan Doki Doki Craft yang didirikan oleh pasangan suami istri Johannes Susanto dan Theria Sofa pada 2017. Doki Doki Craft fokus menghadirkan produk mainan edukatif untuk anak, yang terdiri dari berbagai perangkat untuk membuat kerajinan tangan. Misalnya pajangan clay, tote bag lukis, gelang dan kalung manik-manik dan masih banyak lagi.

“Lewat berbagai produk dari Doki Doki Craft, para orang tua bisa terus mendukung kreativitas anak sejak dini. Mainan edukatif semacam ini, selain dapat mengasah kreativitas, juga bisa melatih keterampilan anak dalam memecahkan masalah,” ungkap Johannes.

Saat pandemi seperti ini, Johannes dan Theria mengeluarkan produk terbaru, yaitu perangkat untuk membuat sabun berbentuk tokoh animasi kesukaan anak-anak. Lewat produk ini, Doki Doki Craft berharap bisa ikut mengedukasi anak-anak Indonesia agar selalu menjaga kebersihan.

Baca juga :   Sistem Informasi Berbasis Desa Menerapkan Keterbukaan Informasi

Johannes dan Theria percaya bahwa selain terus berinovasi, mengadopsi kanal digital dalam berbisnis adalah kunci pegiat usaha menghadapi pandemi. “Saat ini, 90% penjualan Doki Doki Craft berasal dari kanal digital. Lewat Tokopedia sendiri, penjualan kami meningkat signifikan hingga 3x lipat dibanding sebelum pandemi, dengan omzet hingga Rp80 juta per bulan,” kata keduanya.

STEVY WIDIA

Tags: Doki Doki CraftHari Anak NasionalHoneydo Baking KitTokopedia
Previous Post

11 Startup Lolos SYNRGY Accelerator Batch 3

Next Post

Wahyoo Luncurkan Platform e-commerce Groceries

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
Wahyoo

Wahyoo Luncurkan Platform e-commerce Groceries

Generasi Muda Perlu Kelola Keuangan dan Investasi Sejak Dini

Generasi Muda Perlu Kelola Keuangan dan Investasi Sejak Dini

TIP Community Lab, Kolaborasi Meningkatkan Konektivitas di Indonesia

TIP Community Lab, Kolaborasi Meningkatkan Konektivitas di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version