Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Foodstory Group Siap Berinvestasi Pada Pelaku F&B Potensial

27 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Foodstory Group

Foodstory Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sektor kuliner masih tumbuh di tengah melemahnya daya beli masyarakat selama pandemi Covid-19. Hal ini mendorong Foodstory Group untuk memberikan dukungan modal dan sumber daya bagi para pelaku F&B. Tahun ini, Foodstory Group menargetkan investasi di 15 merek F&B potensial.

CEO Foodstory Group Dennish Tjandra mengatakan, pihaknya melihat pertumbuhan industri kecil menengah (IKM) kuartal III-2021 sebesar 4,37%. Pertumbuhan ini didominasi oleh industri makan dan minuman. Hal inilah yang menjadikan Foodstory Group berfokus mendorong IKM terutama di sektor F&B untuk dapat meningkatkan skala bisnis mereka.

“Kami berkomitmen memberikan solusi bagi para pelaku usaha F&B agar mereka dapat mengembangkan bisnis ke level yang lebih jauh. Foodstory Group tidak hanya memberikan dukungan dalam bentuk dana investasi, namun juga memberikan dukungan ekosistem dan manajemen dari tim berpengalaman yang kami miliki. Hal ini kami lakukan untuk terus mendorong pertumbuhan mereka kedepannya,” kata Dennish, dalam keterangannya, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga :   Tren Investasi Sektor ESG Diproyeksi Capai US$3,3 Triliun di Tahun 2026

Menurut Dennish, langkah ini mendorong peningkatan skala bisnis dari para pelaku bisnis F&B yang telah dan akan bergabung dalam ekosistem Foodstory Group. Meski baru berdiri satu tahun sejak Januari 2021, startup direct-to-consumer (D2C) F&B ini telah memiliki lima merek portfolio. Mulai dari Lahab Chicken (Arabian Fried Chicken), Chicken Pao (Asian Chicken Rice Bowl), Bowlgogi (Korean Beef Bowl), hingga Rames Kita (Indonesian dish), merek hasil kolaborasi perusahaan ini dengan Jessica Milla dan Enzy Storia. Yang terbaru adalah Gaaram yang terkenal dengan Ayam Batubara.

Menurut Dennish, masih banyak tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha, baik yang baru memulai bisnis ataupun yang telah berjalan. Contohnya, akses terhadap modal dan sumber daya. Kondisi ini sering kali menghambat, bahkan membuat bisnis yang tadinya berpotensi terpaksa tutup.

Baca juga :   RANS Jajaki Ekspansi Bisnis ke Industri F&B dan Gaya Hidup

Selain itu, Dennish mengungkapkan, melalui pendanaan yang mereka dapatkan dari RND Kapital pada Oktober 2021, Foodstory Group telah berhasil mengakselerasi pertumbuhan masing-masing merek portofolio secara cepat hingga lebih dari 100 virtual restaurants. Chicken Pao yang menjadi salah satu merek portfolio perusahaan ini bahkan diklaim memiliki pencapaian tingkat pertumbuhan bisnis hingga 90 kali lipat sepanjang 2021.

“Tahun 2022, kami siap melakukan investasi di sekitar 15 merek F&B potensial di Indonesia. Kami terus bergerak mencari merek-merek yang potensial. Kami juga terbuka kepada setiap pelaku bisnis F&B yang memiliki visi meningkatkan skala bisnis mereka ke tingkat yang lebih baik dan sesuai dengan kriteria kami,” tambah dia.

Baca juga :   UOBAM Dan Pluang Ajak Milenial Berinvestasi Reksa Dana Untuk Masa Depan

Tidak hanya visi yang sama untuk meningkatkan skala bisnis, Foodstory Group juga terbuka pada merek yang produknya scalable dan telah teruji di pasar, memiliki 3-5 cabang dengan tingkat penjualan tertentu serta berfokus pada penjualan secara online melalui food delivery platform.

 

STEVY WIDIA

Tags: F&BFoodstory Groupinvestasi
Previous Post

E-commerce Indonesia Siap Perangi dan Hapus Produk Palsu

Next Post

Layanan Pospay Targetkan 5 Juta Downloader pada Akhir 2022

Related Posts

Startup Pengadaan Global Zinit Berinvestasi Hingga Rp30 Miliar di Indonesia
Headline

Startup Pengadaan Global Zinit Berinvestasi Hingga Rp30 Miliar di Indonesia

21 Juni 2025
0
Investasi
Headline

Mau Investasi? Pahami Dulu Empat Prinsip Dasar Investasi Ini

31 Mei 2025
0
OpenAI
Headline

OpernAI Berinvestasi Pada Startup Keamanan Siber

7 April 2025
0
Load More
Next Post
Kasir digital

Layanan Pospay Targetkan 5 Juta Downloader pada Akhir 2022

Bhinneka Rinjani

Geopark Rinjani-Lombok Manfaatkan Platform Bhinneka Untuk Dorong UMKM Lokal Masuki Pasar Digital

J&T Express Mexico

Lakukan Ekspansi Bisnis, J&T Express Masuki Pasar Amerika Latin

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version