Green Rebel Tampil di Serial Netflix dan Digemari oleh Pemain Bling Empire

Green Rebel

Co-founder Green Rebel yaitu Max Mandias dan Helga Angelina mengapit Kane Lim. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Green Rebel, startup teknologi pangan yang mengembangkan daging dan keju nabati alami muncul di serial reality show Bling Empire season 3 yang tayang di layanan streaming Netflix. Produk inovasi ini dikreasikan menjadi sajian kelas dunia oleh celebrity chef Martin Yan yang dikenal lewat program televisi Martin Yan’s Asia Favorites di Asian Food Channel.

Co-Founder Green Rebel Helga Angelina mengaku sangat bangga produk Indonesia dari Green Rebel, ada di serial Bling Empire yang kini banyak ditonton oleh penonton dari seluruh dunia.

“Pencapaian membanggakan ini sesuai dengan misi Green Rebel yaitu mendemokratisasi pola makan nabati di Asia dengan menyediakan produk inovatif yang sehat, lezat, serta membawa cita rasa Indonesia ke dunia kuliner global,” kata Helga dalam keterangan pers, Sabtu (29/10/2022).

Dalam salah satu episode di Bling Empire season 3 tersebut, tampak Chef Martin Yan bersama salah satu pemain utama Bling Empire yang dikenal sebagai miliarder muda Asia, Kane Lim, sedang memasak menu spesial dengan menggunakan produk Green Rebel yaitu Beefless Steak.

Sebelum muncul di serial Bling Empire, produk Green Rebel sudah ada di pasar internasional dan masuk  dalam menu khusus di restoran mitra ternama di Singapura seperti Empress, Privé, Love Handle, Queen of Wok, dan Dragon Chamber. Konsumen dapat merasakan cita rasa unik mulai dari makanan klasik Tiongkok dan masakan ikonik dari Indonesia seperti rendang dan sate ayam dari bahan dasar nabati.

Adanya Green Rebel di pasar internasional merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Green Rebel setelah menerima pendanaan pada 2022. Sebelumnya, Kane Lim, yang merupakan miliarder Asia serta dikenal sebagai angel investor, turut berpartisipasi dalam investasi startup yang diluncurkan pada September 2020 ini.

Kane Lim tertarik berinvestasi di Green Rebel, bukan hanya karena prospek bisnis yang menguntungkan dan terdepan, namun juga karena percaya akan visi dan misi Green Rebel. Selain itu nilai-nilai yang dianut oleh Green Rebel pun sesuai dengan nilai-nilai hidup yang dijalani oleh Kane Lim, yaitu mempromosikan hidup berkelanjutan melalui makanan nabati, peduli pada animal anti-cruelty dan tentunya berdampak baik bagi kelestarian bumi.  

Pada 2022, startup yang didirikan oleh Helga Angelina dan Max Mandias ini mengantongi  pendanaan pra-seri A senilai US$7 juta. Selain Kane Lim, investasi didapat dari sejumlah investor lain seperti Unovis, Better Bite Ventures, AgFunder, Teja Ventures dan Grup CJ. Investasi tersebut digunakan untuk memperluas tim research and development, dan meningkatkan produksi untuk memasuki pasar baru. Setelah Singapura dan Malaysia, Green Rebel akan memperluas ekspansi ke Filipina, Korea Selatan dan Australia pada akhir 2022.

Helga berharap, dengan produk Green Rebel dikreasikan oleh chef Martin Yan dan tampil dalam serial Bling Empire di Netflix, dapat semakin mendemokratisasi makanan nabati, semakin dikenal luas dan semakin mudah diakses oleh pasar internasional. “Seperti ungkapan terkenal celebrity chef Martin Yan, if Yan can cook, so can you!” tutup Helga.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version