youngster.id - Tingginya minat masyarakat terhadap sebuah produk yang sedang tren. Terkadang memang membuat oknum penjual produk memanfaatkan situasi dan dengan sengaja menaikkan harga bagi produk yang sedang diburu oleh banyak orang. Padahal, di masa Pandemi seharusnya berhemat, bukan menjadi konsumtif.
Menangkap fenomena tersebut, Blibli meluncurkan fitur “Langganan”. Fitur ini menjadikan belanja groceries, atau kebutuhan sehari-hari, secara online menjadi semakin otomatis, mudah, dan hemat, sesuai dengan prioritas pelanggan di tengah kondisi pandemi.
Stephanie Santoso, Vice President Trade Partnership mengatakan, fitur baru Langganan ini untuk meningkatkan pengalaman belanja di era new normal. Fitur Langganan memungkinkan pelanggan untuk mengatur supaya belanja rutin rumah tangga di Blibli dapat diulang secara otomatis sesuai frekuensi yang dipilih.
“Fitur ini juga memudahkan pelanggan mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari dengan tersedianya potongan harga yang menarik, sistem pembayaran lengkap dan terintegrasi, serta gratis ongkos kirim. Dengan kata lain, fitur Langganan membantu pelanggan menghemat uang dan waktu secara bersamaan.” kata Stephanie dalam keterangan pers Jumat (2/10/2020).
Menurut dia, nanti pelanggan dapat memilih “harga tetap” atau “diskon tetap” saat melakukan pengaturan pada fitur Langganan. Untuk pilihan harga tetap, pelanggan akan dikenakan harga sama walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan. Sementara untuk pilihan diskon tetap, pelanggan akan mendapatkan diskon yang sama besarnya walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan.
Semakin banyak produk yang dipilih dalam satu periode berlangganan, semakin besar penghematan yang diperoleh.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post