youngster.id - Hasil survei Indonesia Millenial Report 2019 menunjukan bahwa sekitar 69% milenial masih belum memiliki strategi investasi. Bahkan minat milenial terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya sebesar 2%. Untuk mendorong tren investasi di kalangan milenial, Bank OCBC NISP meluncurkan kampanye #BeraniCuan.
Kampanye #BeraniCuan hadir dengan pendekatan lifestyle berkolaborasi dengan para fashion designer lokal muda dan sukses di Indonesia untuk meluncurkan koleksi fashion #BeraniCuan seperti, Danjyo Hiyoji dan AMOTSYAMSURIMUDA.
Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan, sebagai generasi dengan populasi hampir 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia, penting bagi para milenial untuk meningkatkan pengetahuan dan melakukan aksi berinvestasi demi masa depan mereka. Hal ini yang mendorong Bank OCBC NISP untuk meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan.
“Kami ingin mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari lifestyle dan mengalokasikan mulai dari 10% dari penghasilan mereka untuk investasi,” ungkap Ka Jit dalam keterangannya, Kamis (13/2/2020) di Jakarta.
Melalui kampanye #BeraniCuan Bank OCBC NISP juga memperkenalkan inovasi Wealth Management sebagai solusi investasi yang tepat dengan kebutuhan dan kaum milenial. Inovasi pertama adalah chatbot pintar bernama Rachel (reach your life goals) yang bertindak sebagai Financial Buddy yang siap membantu para milenial untuk berinvestasi.
Milenial juga dapat berinvestasi dengan mudah dan terjangkau melalui aplikasi One Mobile dengan investasi mulai dari Rp 100 ribu. Inovasi dari Bank OCBC NISP memungkinkan generasi milenial bisa berinvestasi dengan mudah, tepat dan terjangkau dengan aplikasi ONe Mobile. ONe Mobile juga membantu mereka untuk me-monitor dan mengatur investasi dengan mudah sehingga diharapkan berinvestasi dapat menjadi bagian dari lifestyle generasi milenial.
“Dengan berbagai inovasi yang kami miliki, kami ingin milenial berani mengumpulkan reksadana demi masa depan atau berani dukung negeri dengan beli obligasi. Sehingga mereka menjadi generasi #BeraniCuan,” pungkas Ka Jit.
Konsep ini dinilai sesuai dengan basa dan gaya anak muda masa kini. Danjyo Hiyoji dan Amot Syamsurimuda juga menyukai konsep berbeda yang diusung oleh Bank OCBC NISP untuk mengajak generasi milenial membuat tren baru yang positif dengan berinvestasi.
“Melalui koleksi fashion #BeraniCuan, kami bersama Bank OCBC NISP ingin mengajak generasi milenial untuk berani melangkah maju mewujudkan segala aspirasi dengan menjadikan investasi bagian dari lifestyle mereka. Kami berharap koleksi yang kami hadirkan tidak hanya membuat milenial makin kece dan pede, namun juga menginspirasi mereka untuk mulai berinvestasi,” ungkap keduanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post