Gojek Perkuat Layanan Konsumen Melalui Mitra Gojek

Pada Hari Pahlawan, Gojek memberikan apresiasi kepada para perwakilan komunitas mitra driver yang dinilai telah menjadi #PenjagaAmanah. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk memperkuat posisi sebagai penyedia layanan on-demand Gojek meluncurkan inisiatif #PenjagaAmanah. Program ini guna memastikan konsumen semakin merasa mudah, aman dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek.

Monita Moerdani selaku VP Transport Marketing Gojek mengungkapkan, berdasarkan survei yang diadakan oleh Alvara Research Center tahun 2019, Gojek dipilih oleh konsumen sebagai penyedia layanan on-demand yang paling dapat diandalkan. Buah manis tersebut berkaitan dengan kualitas layanan Gojek yang dianggap mudah digunakan (13,9%) dan lebih cepat (11,2%).

“Dalam memilih layanan transportasi, konsumen mencari kualitas layanan yang paling bisa membuat mereka merasa mudah, aman, dan nyaman. Guna memperkuat keandalan layanan kami, kami memperkenalkan kampanye #PenjagaAmanah. Inisiatif ini mempertegas posisi kami sebagai penyedia layanan on-demand paling andal,” ungkap Monita dalam keterangannya, Senin (11/11/2019) di Jakarta.

Dia memaparkan bahwa dalam inisiatif #PenjagaAmanah, terdapat dua elemen penting yang diperhatikan. Dari sisi aplikasi, Gojek terus memperkenalkan berbagai solusi dan fitur untuk membuat aplikasi kami lebih user friendly. Beberapa contoh, adalah Panduan Titik Jemput Terdekat (yang merekomendasikan titik penjemputan Gojek yang mudah ditemukan mitra driver), Titik Jemput dengan Foto (sehingga memudahkan pelanggan menemukan titik jemput yang dipilih), GoCar dan GoRide Instan, dan juga fitur pengubah destinasi.

Baca juga :   Gojek dan JD.com Umumkan Joint Venture

“Sedangkan, dari sisi kualitas layanan yang diberikan oleh mitra driver, kami menyediakan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri, salah satunya lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM). Ragam topik pelatihan meliputi pelatihan bahasa Inggris, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pelatihan anti-kekerasan seksual, serta pelatihan keselamatan berkendara yang bekerja sama dengan Rifat Drive Labs,” paparnya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Gojek juga memberikan apresiasi kepada para perwakilan komunitas mitra driver yang dinilai telah menjadi #PenjagaAmanah, baik bagi para pelanggan Gojek maupun masyarakat di sekitarnya. Ketiga komunitas mitra driver Gojek yang menerima apresiasi di antaranya Gerakan Bersih-bersih Ranjau Paku (GBRP) yaitu komunitas relawan yang mengumpulkan ranjau paku berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan. Lalu Komunitas Elite Squad, komunitas yang merangkul dan memfasilitasi pelatihan bagi mitra driver, termasuk di dalamnya para penyandang disabilitas. Serta Komunitas Balang Ijo – komunitas yang menjadi bagian dalam Unit Reaksi Cepat (URC) Gojek untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat dan rutin mengadakan penyuluhan mengenai P3K. Adapun bentuk apresiasi yang diberikan oleh Gojek berupa bantuan alat-alat yang dapat menunjang aksi positif komunitas-komunitas tersebut.

Baca juga :   Kompleksnya Tantangan di Industri Logistik Indonesia

STEVY WIDIA