youngster.id - Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini sejalan dengan hasil survei BPS yang menunjukkan bahwa kuliner merupakan subsektor ekonomi kreatif yang paling menonjol di antara subsektor lain.
Turut mendukung perkembangan bisnis kuliner, Modelez International menggelar Kompetisi Top 30 Oreo Menu. Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondeles Indonesia mengatakan, kompetisi ini merupakan apresiasi dari pihakanya terhadap pelaku UKM kuliner di Indonesia sekaligus mendukung mereka dalam berinovasi.
“Banyak dari pelaku UKM kuliner menggunakan produk kami sebagai bahan kreasi menu yang mereka tawarkan kepada konsumen. Untuk itu, kami menggelar kompetisi ini sebagai apresiasi atas inovasi dan kreasi menu yang mereka lakukan,” ucap Rachel pada pengumuman pemenang Top 30 Oreo Menu sekaligus peluncuran Oreo Cookie Crumb Kemasan 1 Kg, Senin (17/12/2019) di Kemang, Jakarta.
Kompetisi ini digelar 6-15 Desember 2019 dengan cara memposting foto menu berbahan Oreo dari peserta kompetisi di Instagram dengan menyertakan tagar #OreoOri dan tagar merek dari peserta kompetisi. Menurut Rachel animo masyarakat cukup tinggi dilihat dair jumlah peserta yang mendaftar lebih dari 150 peserta.
“Kami memilih berdasarkan voting terbanyak dan juga hasil survel langsung di lapangan oleh tim kami,” ujarnya.
Menurut Rachel, melalui kompetisi ini, pihaknya ingin mengajak para para pelaku UKM kuliner untuk mengedepankan inovasi, kreativitas dan juga senantiasa menjaga kualitas rasa dari setiap produk dengan memastikan otentitas dari bahan-bahan yang dipakai dalam memanjakan selera para pecinta kuliner.
“Termasuk memastikan toping biskuit yang dipakai adalah Oreo Cookie Crumb telah melalui proses uji kualitas baik dari segi bahan yang digunakan, pengolahan dan juga pengemasannya,” ungkapnya.
Pemenang akan dirayakan lewat ajang Oreo Dessert Festival 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember hingga 22 Desember 2019 di Gasibu, Bandung. Kegiatan ini bakal menghadirkan 30 tenant kuliner dengan ragam kreasi menu Oreo dan dilengkapi berbagai instalasi menarik untuk foto.
“Sebagai pelaku bisnis kuliner kami termotivasi untuk senantiasa berinovasi dalma menghasilkan produk yang unik dan diminati oleh konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini,” kata Shitia Xu, Head of Business & Marketing Fore Coffee mewakili para pemenang.
STEVY WIDIA
Discussion about this post