youngster.id - Untuk meminimalisir pencatatan ganda, kesalahan input, dan agar sistem keuangan perusahaan bisa berjalan dengan lebih otomatis, transparan, serta terstruktur, perusahaan ritel Kanmo Group menggandeng startup fintech digital Xendit untuk mempermudah semua transaksi.
Kemitraan Kanmo dan Xendit ini memungkinkan pembeli untuk menggunakan berbagai metode pembayaran modern, mulai dari e-wallet, transfer bank, kartu kredit, dan bahkan juga pilihan cicilan 0% dan Pay Later dari mitra Xendit. Semua transaksi yang difasilitasi oleh Xendit ini terangkum dalam satu platform dengan dashboard informatif yang mudah dipahami.
“Sesuai dengan visi kami, yaitu untuk menginspirasi dan memperkaya perjalanan kehidupan untuk pelanggan Indonesia, prioritas utama kami selalu terletak pada kenyamanan dan layanan pelanggan. Kami melihat bahwa pelanggan sekarang menginginkan pengalaman belanja yang mudah dan sesuai dengan gaya hidup mereka, sehingga kami pun berupaya untuk mengakomodasi hal tersebut dengan bekerja sama dengan Xendit. Kini, semua pelanggan Kanmo Group bisa menikmati pengalaman belanja dan pembayaran yang aman, mudah, baik itu di aplikasi, website, ataupun platform social commerce kami,” kata Anuj Kumar Maheshwari, Group CFO dari Kanmo Group, dalam keterangan pers, Selasa (7/6/2022).
Sebagai perusahaan teknologi yang telah memiliki spesialisasi dalam pembangunan infrastruktur digital, Xendit berhasil merancang solusi sistem pembayaran tailor-made khusus untuk memperlancar alur sistem pemasukan Kanmo Group. Hasil tandem antara keduanya membuat Kanmo Group berhasil mencatatkan pertumbuhan laba dua digit, bahkan di tengah tantangan pandemi.
“Adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi Xendit yang telah dipercaya membangun struktur pembayaran digital untuk perusahaan ritel sebesar Kanmo Group. Ini menjadi pembuktian bahwa Xendit memiliki kapabilitas yang kuat, terutama dalam hal teknologi finansial dan payment gateway. Kami siap untuk membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia agar bisa sukses menjalankan transformasi digitalnya secara menyeluruh, dengan solusi kustom yang sesuai dengan kebutuhan bisnis,” jelas Tessa Wijaya, Co-Founder dan COO Xendit.
Didirikan pada tahun 2005, Kanmo Group adalah jaringan distribusi yang memiliki lebih dari 250 gerai toko, serta situs web brand dan saluran distribusi grosir yang menjangkau 50 kota di Indonesia. Perusahaan ini melayani pelanggan Indonesia dengan menghadirkan brand-brand internasional, seperti Mothercare, ELC, Justice, Gingersnaps, Coach, Adidas, Kate Spade, Nespresso, dan Havaianas, di hampir semua pusat perbelanjaan modern.
HENNI SOELAEMAN