Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Semen Baturaja Gandeng Telkom Untuk Digitalisasi Bisnis

4 Januari 2019
in News
Reading Time: 1 min read
Semen Baturaja Gandeng Telkom Untuk Digitalisasi Bisnis

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR). (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) menggandeng PT Telkom Indonesia untuk mengimplementasikan digitalisasi untuk mempermudah proses bisnis korporat. Digitalisasi bisnis ini dengan menerapkan sistem enterprise resource planning (ERP) terdepan berbasis system application and product in data processing (SAP).

Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim mengemukakan sistem yang digunakan juga banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia.

“SMBR siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan menuju perusahaan kelas dunia. Kick off projek ini sendiri telah dilaksanakan pada 12 Februari 2018 yang lalu. Proyek ini menjadi salah satu yang on schedule karena berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan saja,” ungkap Jobi dalam siaran pers, Kamis (3/1/2019).

Baca juga :   Xendit Ekspansi Bisnis Ke Filipina, Targetkan Digitalisasi Pebisnis Kecil dan Startup

Menurut dia, proyek implementasi ERP berbasis SAP di SMBR bernama GADING Project, yang merupakan singkatan dari Great Achievement, Absolute Team Work & Respect, Do your Best, Integration All, Never Give Up, Go Success.

ERP Berbasis SAP ini diterapkan agar manajemen data/informasi menjadi lebih terintegrasi dan teratur. Kerja sama dengan PT Telkom Indonesia, sebagai salah satu bentuk Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengimplementasikan sistem ERP berbasis SAP di SMBR.

Sebelumnya SMBR juga telah menerapkan sistem ERP yang juga cukup banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Namun setelah dilakukan riset yang lebih mendalam, SMBR memerlukan sebuah sistem ERP yang mampu mengintegrasikan proses bisnis perusahaan yang semakin kompleks.

Baca juga :   Nutrifood Edukasi 5.000 Pelanggan Untuk Pencegahan Diabetes

Sehingga, perlu ditangani dengan bantuan teknologi informasi (TI) yang lebih memadai, terintegrasi dan mutakhir. Sistem informasi yang bisa dipakai untuk menunjang aspek operasional, taktis bahkan strategis.

STEVY WIDIA

Tags: digitalisasi bisnisenterprise resource planning (ERP)PT Semen Baturaja Tbk (SMBR)PT Telkom Indonesia (Telkom)system application and product in data processing (SAP)
Previous Post

Apple Developer Academy Dibangun di Surabaya

Next Post

Paytren Targetkan Raih Pendapatan Rp 5,1 Triliun di 2019

Related Posts

sistem ERP
News

Adopsi Digitalisasi Industri di Indonesia Meningkat

8 November 2023
0
House of Vandy’s
Digitalisasi

Kisah Sukses UMKM Asal Depok Lakukan Digitalisasi Bisnis Berkat Pendampingan Telkom

14 Juni 2021
0
Xendit Ekspansi Bisnis Ke Filipina, Targetkan Digitalisasi Pebisnis Kecil dan Startup
Headline

Xendit Ekspansi Bisnis Ke Filipina, Targetkan Digitalisasi Pebisnis Kecil dan Startup

11 Desember 2020
0
Load More
Next Post
Paytren Targetkan Raih Pendapatan Rp 5,1 Triliun di 2019

Paytren Targetkan Raih Pendapatan Rp 5,1 Triliun di 2019

BOLT! Jadi Provider 4G Terfavorit 2016

Bolt dan First Media Selesaikan Refund 3.321 Pelanggan

Jogja Startup Sprint, Ajak Komunitas Startup di Yogyakarta Kembangkan Produk

Jogja Startup Sprint, Ajak Komunitas Startup di Yogyakarta Kembangkan Produk

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version