Kamis, 30 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tren Belanja Online Gen Z di Tokopedia Sepanjang 2022

29 Januari 2023
in Headline
Reading Time: 1 min read
perawatan-kecantikan

Perawatan kecantikan. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Belanja online masih menjadi pilihan masyarakat termasuk generasi Z atau gen Z yang berusia 18-24 tahun. Sepanjang 2022, misalnya, kategori Kesehatan, Kecantikan, Fesyen, Handphone dan Gadget, serta Makanan dan Minuman menjadi yang paling dicari gen Z di Tokopedia.

“Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal hingga tisu menjadi produk yang laris manis di kalangan gen Z selama 2022,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya Head of External Communications Tokopedia, dalam keterangan pers, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Ekhel, selain menjaga kesehatan tubuh, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah. “Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” katanya.

Baca juga :   [RE]Spark 2022, Inisiatif NEX Mendorong Inovasi Para Startup untuk Energi Terbarukan

Gen Z juga gemar tampil modis. “Di subkategori Fesyen Wanita, tas selempang, hijab segi empat serta sandal menjadi produk paling laku, sedangkan pada subkategori Fesyen Pria, kaos, sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia,” ujar Ekhel.

Gen Z pun ternyata sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik. Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori Handphone dan Gadget di Tokopedia.

Di sisi lain, pada kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia, gen Z paling sering membeli mie instan, keripik, serta biskuit dan wafer.

Untuk memudahkan Gen Z berbelanja kebutuhan harian dengan lebih mudah dan efisien Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif. Misalnya, ada kampanye Zona Sehat dengan sederet produk kesehatan yang terkurasi. Ada pula kampanye Tokopedia Beauty dan Zona Ganteng yang berisi berbagai produk kecantikan dan perawatan diri terkurasi.

Baca juga :   Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinegenerasi zTokopediatren belanja online
Previous Post

Unilever Every U Does Good Heroes Dorong Anak Muda Jadi Sociopreneurs

Next Post

Nama Domain .ID Jadi Yang Tertinggi di Asia Tenggara

Related Posts

Startup
Headline

Startup Berkontribusi Dorong Perkembangan Pesat Ekonomi Digital di Indonesia

30 Maret 2023
0
AC Ventures
News

Startup Sektor Fintech dan Insurtech Makin Diminati Investor

30 Maret 2023
0
Baskit
Headline

Startup Rantai Pasok Baskit Raih Pendanaan Rp23,4 Miliar

30 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Domain .id

Nama Domain .ID Jadi Yang Tertinggi di Asia Tenggara

Pinjaman online

Total Penyaluran Pendanaan Fintech Capai Rp495,51 Triliun

startup status

Pendanaan Global Turun, Jumlah Unicorn Baru Juga Berkurang

Discussion about this post

Berita Terbaru

Startup

Startup Berkontribusi Dorong Perkembangan Pesat Ekonomi Digital di Indonesia

30 Maret 2023
0
agen properti

Mengkaji Kesiapan Kompetensi Agen Properti dalam Beradaptasi di Era Ekonomi Digital 

30 Maret 2023
0
AC Ventures

Startup Sektor Fintech dan Insurtech Makin Diminati Investor

30 Maret 2023
0
iDEA Gelar Kenduri e-UKM di Surabaya

5 e-Commerce Indonesia Alami Penurunan Jumlah Kunjungan Sejak Awal Tahun

30 Maret 2023
0
Interplay Smart Home+

Interplay Smart Home+, Living Lab Bagi Para Inovator Kembangkan Solusi Digital

30 Maret 2023
0
Baskit

Startup Rantai Pasok Baskit Raih Pendanaan Rp23,4 Miliar

30 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version