Minggu, 26 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Ajak Marketer Pahami Perkembangan Industri Digital, XL Gelar “Dig-In 2016 DIGITALisME”

17 Maret 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Ajak Marketer Pahami Perkembangan Industri Digital, XL Gelar “Dig-In 2016 DIGITALisME”

PT XL Axiata Tbk gelar “Dig-In 2016 DIGITALisME”

youngster.id - Era digital membawa dunia pada kondisi tanpa batas. Platform digital pun kemudian menjadi sarana yang mampu menjadikan dunia terbentang begitu luas untuk berinovasi dan berkreasi. Guna memberikan update perkembangan terbaru mengenai industri digital di Indonesia dan dunia, PT XL Axiata Tbk menyelenggarakan ajang bertitel “Dig-In 2016 DIGITALisME” di Jakarta, Kamis (17/3).

Hadir dalam acara ini antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, serta Deputi Kepala Ekonomi Kreatif, Ricky Pesik.

“DIGITALisME merupakan sebuah gerakan untuk berpikir secara “out of the box” untuk memaksimalkan pemanfaatkan sarana digital, sehingga pelaku pemasaran dapat dengan bangga berteriak, Digital adalah saya! Pada ajang ini, kami sengaja mengundang pimpinan pemerintah termasuk kepala daerah untuk mengetahui sejauhmana perhatian kalangan pemerintahan dalam menyikapi era serba digital yang tidak bisa kita bendung lagi, dalam mengimplementasikan teknologi digital dalam layanan kepada publik dan dalam mendukung program ekonomi digital,” jelas Dian Siswarini, Presiden Direktur XL.

Baca juga :   Orkestra Anak Muda Ini Luncurkan Album Live Recording Perdana Dalam Format Digital

Menurut Dian, melalui ajang ini XL berharap semua kalangan pemasar (marketers) dapat mengerti secara mendalam mengenai bagaimana cara beriklan di platform digital secara efektif, dan menjadikan sarana digital sebagai cara terbaik meraih pelanggan, menaklukkan pasar. Dalam hal ini, kebijakan pemerintah di tingkat pusat dan daerah sangat relevan untuk membantu kalangan pemasar dalam menyusun program bisnis melalui yang berbasis pada teknologi digital.

Kepastian regulasi dan program pemerintah akan sangat mempengaruhi iklim bisnis digital. Misal, perlunya regulasi yang mengatur persaingan usaha asing dan lokal. Juga perlu adanya kebijakan yang mempermudah kalangan marketer dalam memaksimalkan potensi industri digital nasional untuk menghadapi serangan dagang dari luar negeri.  Selain itu, juga perlu adanya landasan kebijakan untuk mendorong sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas mengenai manfaat teknologi digital dan berbagai sarana turunannya.

Baca juga :   Xtra Kuota Zero, Dukung Aktivitas Digital Generasi Milenial

Dig-In 2016 akan diikuti oleh tidak kurang dari 700 peserta, yang terdiri dari kalangan pemasar. Mereka datang dari industri pemasaran antara lain Digital Agency, Media Agency, juga Technology Enabler. Para petinggi dari kalangan C-Leval dan Brand Manager perusahaan di bidang pemasaran dipastikan tidak akan melewatkan kesempatan ini.

XL sendiri telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah dalam program XmartCity dan XmartVillage. Melalui program tersebut, sejauh ini XL telah mampu mendukung pemerintah daerah setempat dalam implementasi pemanfaatan berbagai layanan digital untuk memaksimalkan layanan publik. Selain itu, XL juga membantu menyediakan beragam platform digital yang mampu menjadi sarana promosi dan komunikasi masyarakat untuk keperluan bisnis mereka, juga akses ke sumber-sumber informasi, bahkan menggalang dana.

Baca juga :   Realme Siap Bangun Ekosistem AIoT Melalui realme TechLife

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Tags: platform digitalPT XL Axiata (XL)“Dig-In 2016 DIGITALisME”
Previous Post

Latih Remaja Buat Aplikasi, Telkomsel Gelar NextDev Junior

Next Post

Merintis Bisnis Digital Dari Kampus

Related Posts

Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru
News

Melalui Green Movement for The Future, Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru Ajak Gen Z Peduli Lingkungan

25 Maret 2023
0
Metrodata Electronics
News

Dikontribusi Bisnis Distribusi Digital, Metrodata Catat Sejarah Pendapatan Capai Rp21 Triliun

25 Maret 2023
0
Hana Nurjana
Headline

BCIC 2023, Mencari dan Inkubasi Wirausahawan Muda Kreatif Bidang Kriya dan Fesyen

25 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Merintis Bisnis Digital Dari Kampus

Merintis Bisnis Digital Dari Kampus

OTT Lokal Diharapkan Bisa Mendunia

OTT Lokal Diharapkan Bisa Mendunia

Smart City Akan Dibangun Di Bogor

Smart City Akan Dibangun Di Bogor

Discussion about this post

Berita Terbaru

Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru

Melalui Green Movement for The Future, Komunitas Kejar Mimpi Pekanbaru Ajak Gen Z Peduli Lingkungan

25 Maret 2023
0
Metrodata Electronics

Dikontribusi Bisnis Distribusi Digital, Metrodata Catat Sejarah Pendapatan Capai Rp21 Triliun

25 Maret 2023
0
Hana Nurjana

BCIC 2023, Mencari dan Inkubasi Wirausahawan Muda Kreatif Bidang Kriya dan Fesyen

25 Maret 2023
0
PUBG MOBILE Professional League (PMPL) SEA 2022

Realme Fokus Kembangkan Ekosistem Esport dan Talenta Muda di Indonesia

25 Maret 2023
0
startup

Indonesia Masuk Jajaran Negara dengan Jumlah Startup Terbanyak di Dunia

25 Maret 2023
0
WhatsApp Desktop

WhatsApp Desktop di Windows Kini Bisa Video Call hingga 8 Orang

25 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version